Dedi Priyantoro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

lima kategori guru

*Lima Jenis Guru*

Guru di sebuah institusi pendidikan secara umum bisa dibedakan menjadi lima, yaitu :

*1. Guru Wajib*

Guru wajib adalah guru yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh siswa dan sekolahnya, ia sangat peduli pada sekolahnya.

*2. Guru Sunnah*

Guru sunnah yaitu guru yang terkadang dibutuhkan dan terkadang tidak dibutuhkan oleh sekolah dan siswa. ia kurang peduli pada sekolah.

*3. Guru Mubah*

Guru mubah hampir sama dengan guru sunnah, hanya terkadang kurang ihklas.

*4. Guru Makruh*

Guru makruh yaitu guru yang keberadaannya ataupun tidak keberadaannya sama saja. ia tidak peduli sama sekali pada sekolah.

*5. Guru Haram*

Guru haram adalah seorang guru yang keberadaannya membawa pengaruh negatif bagi siswa dan sekolah. ia tidak peduli.dengan sekolah dan bahkan selalu merugikan sekolah.

Tentu dari kelima macam guru tersebut, yang terbaik adalah guru wajib atau minimal guru sunnah. Jangan sampai termasuk kedalam kategori guru haram krn ia sejelek jelek kriteria.

Termasuk kategori manakah kita ...? diri sendirilah yang bisa menjawab dengan jujur.

Selalu berusaha menjadi guru terbaik adalah keharusan. Agar keberadaan kita selalu membawa manfaat bagi siswa, srkolah/ lembaga dan masyarakat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan yang bagus, ada di buku PLPG

10 Feb
Balas

Tulisan bermakna Aku yang mana yaa,,?

10 Feb
Balas

he he mudah mudahan guru wajib

10 Feb

he he mudah mudahan guru wajib

10 Feb

he he mudah mudahan guru wajib

10 Feb

Semoga kita dapat menjadi yang terbaik...

10 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali